ads

Rabu, 12 Juli 2017

5 TIPS JITU MEMBELI MURAI BATU BAGI PEMULA




Sobat kicau yang setia, pada kesempitan ini saya akan berbagi tips-tips jitu yang bisa sobat praktekkan apabila suatu saat anda ingin membeli murai batu, ini khusus buat sobat-sobat yang masih

awam tentang dunia perburungan terutama murai batu.

Bagi sobat kicau yg pemula tentunya tdk begitu tau
cara membedakan jenis2 murai.


Baca Juga : usaha ternak murai batu bagi pemula



Tips ini sengaja saya share kepada sobat semua, dengan tujuan agar sobat semua tidak tertipu seperti saya,


Dari pengalaman saya dulu, karena pengetahuan tentang murai batu masih minim sekali, sedangkan keinginan untuk segera memiliki murai batu tinggi, ya jadinya apa yang menurut penjual ya saya percaya saja.


Karena pada saat itu saya belum bisa membedakan mana murai batu sumatra, mana murai batu medan, mana murai batu kalimantan/ borneo, walhasil murai batu yang di klaim penjual sebagai

 murai batu medan/ sumatra, ternyata menurut teman saya yang sudah mahir, dia bilang bahwa murai batu yang saya beli murai batu borneo.

Seketika saya shok sebentar, tapi dalam hati saya bilang, semoga penjual itu di berikan kelancaran dalam usahanya.


Ingin tahu contoh tempat penangkaran klik di sini



Dari penglaman pahit saya di atas, saya berharap agar sobat semua tidak mengalami nasib seperti saya,

Sudah bersusah payah ngumpulin uang, setelah uang terkumpul berjuta harapan untuk segera memiliki brung murai batu semakin kuat, eh tau-tau kita kena penipuan, hehehe...


silahkan di baca tips jitu membeli murai batu bagi pemula:

1.ajaklah temen sobat yg faham betul tentang burung murai.

2.carilah breeder yg recomended, artinya kalau kita mau beli piyikan dia berani
Menjamin/garansi baik jantan maupun betina,.

3.bisa langsung lihat indukanya.kalau ada breeder yg dg alasan tertentu gk mau nunjukin indukanya hal tersebut patut kita wadpadai.

4.pilihlah burung yg lincah dg katuranggan yg bagus.hal ini wajib.

5.sesuaikan isi kantong.


Semoga tips di atas bisa menjadi bekal pengetahuan sobat semua.

dan demi kebaikan silahkan sobat share ke teman-teman.

terima kasih sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar