ads

Sabtu, 09 September 2017

12 CARA AMPUH MENGATASI MURAI BATU NGLOWO

12 CARA AMPUH MENGATASI  MURAI  BATU  NGLOWO,Permasalahan umum yang biasa di alami burung murai batu adalah nglowo,burung murai batu nglowo terjadi bukan tanpa sebab,hal ini 




bisa di pengaruhi dari beberapa sebab,entah itu slah dalam perawatan,kekurangan asupan nutrisi ,ataupun faktor kebiasaan buruk dari sang pemilik itu sendiri.

Baca juga 10 macam burung kicau populer di indonesia

Cara ampuh mengatasi burung murai batu nglowo akan saya bahas secara rinci dan detail pada postingan kali ini,agar problem yang di alami para kicau mania murai batu bisa teratasi dengan segera.



Ciri-ciri murai batu nglowo bisa di tandai dengan prilaku yang tidak biasa pada burung tersebut,yang biasa saya temui kadang murai batu sering sekali mengembangkan sayapnya,baik saat bertemu sesame burung sejenis maupun saat bertemu pemiliknya.


Ciri-ciri lain yang sering di jumpai adalah burung sering nabrak-nabrak sangkar,yang kita tahu burung awalnya jinak ketika melihat manusia,tapi entah kenapa prilaku burung menjadi agresif ketika

 melihat manusia,atau sering kita jumpai burung langsung menghunjam ke dasar  sangkar ketika melihat kita,maka hal ini tentu mengganggu sekali di fikiran kita.

Ketika prilaku burung kita tidak terkendali seperti ini maka akan berdampak buruk saat perform di arena lomba burung,dan bisa di pastikan hal ini tidak dapat menarik perhatian dari Juri lomba.

Sebelum saya jelaskan tentang cara mengatasi murai batu nglowo,ada beberapa masalah yang sebaiknya anda ketahui dulu tentang kondisi burung murai batu anda:

1. Sering di trek dengan murai batu dewasa
2. Sering memberikan jangkrik langsung  dari tangan 
3. Pemberian pakan ekstra fooding yang berlebihan
4. Burung sangat jinak sekali
5. Terlalu banyak terkena sinar mentari
6. Burung sedang birahi yang tinggi
7. Kalah dalam segi mental dengan yang dewasa

Jika kasus di atas sudah terlanjur terjadi maka solusinya adalah dengan cara merubah atau setting ulang perawatan burung anda mulai dari nol,atau bisa anda sesuaikan kebiasaan dari poin-poin seperti di atas.

Berikut adalah cara ampuh mengatasi burung murai batu nglowo ;

1. Lakukan pengembunan secara berkala(sesuaikan cuaca)
2. Jauhkan dari brung sejenis dalam kurun 1-2 bulan
3. Porsi makan jangan lebih
4. Mandi rutin dalam umbaran
5. Kebutuhan multivitamin harus di jaga
6. Waktu jemur jangan over
7. Hindari meloloh secara langsung
8. Masukan burung kecil kedalam sangkar
9. Dua hari sekali di beri cacing tanah
10. Rajin berikan B komplek cair ke minuman(selama masa terapi)
11. Jangan sering melambaikan tangan kearah burung
12. Jauhkan dari asap dapur

12 cara ampuh mengatasi murai batu nglowo di atas harus anda praktekan dengan segera,agar kondisi burung anda tidak berlarut dan berdampak buruk,dan usahakan kondisi sekitar terjaga dengan baik.


Proses berhasil tidaknya tergantung dari usaha anda sendiri,jika ingin hasil yang maksimal silahkan terapkan cara-cara di atas dengan seksama
Semoga artikel ini bisa menjadi bahan pengetahuan untuk sesama kicau mania,silahkan share jika merasa artikel ini bermanfaat,terima kasih


Artikel Populer 20 penyebab burung murai batu stres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar